Selamat Datang di Situs Resmi Kita Wisuda

Selamat Datang!

Kami ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi website kami . Kita Wisuda merupakan sarana yang kami sediakan untuk menjalin hubungan ke mitraan dengan institusi maupun perusahaan A nda. Kami berharap website ini dapat membangun kepercayaan Anda kepada kami untuk bekerjasama saling menguntungkan kedepannya. Kita Wisuda me l ayani jasa konveksi baju toga, se l empang, dan pembuatan meda l i maupun plakat. Saat ini a l amat kami berada di dua kota, yaitu kota Purwokerto dan kota Cirebon. Sejauh ini kita te l ah menja l in kerjasama dengan beberapa universitas dan seko l ah, diantaranya :    Universitas Jendera l Soedirman Purwokerto; · SMA A l -Irsyad Purwokerto; · Universitas A l -Irsyad Ci l acap; · MTS Wathoniyah Japurabakti Cirebon; · Taman Kanak-Kanak AN-Nur Hidayah Cirebon; · Madrasah Diniyah AN-Nur Hidayah Cirebon ; · MTS NU Ma’arif Kranceng Purba l ingga, Dsb. Bentuk kerjasama tersebut berupa persewaan dan konveksi baju toga wisuda,

Dilema Antara Wisuda dan Fakta


Suatu ketika seorang mahasiswa (sebut saja Rofiq) berkunjung untuk mencari jasa perlengkapan wisuda.

Perawakannya tegap dan besar.. ternyata Rofiq adalah mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed yang juga aktif sebagai pesepakbola di fakultasnya.

Sikapnya baik, ramah, dan rendah hati. Namun terlihat jelas ada masalah yang membebani di matanya. Setelah proses transaksi selesai di store Kita Wisuda yang berlokasi di Purwokerto, Tiba-tiba Ia terus terang bercerita kepada saya mengenai apa yang sedang terjadi di keluarganya.

Ternyata ibundanya sedang sakit parah dan dirawat di kampung halamannya. Melihat kondisi ibunya seperti itu, Ia tidak sampai hati untuk mengutarakan yang sebenarnya ke Ibunda, bahwa ternyata Ia belum berhasil diwisuda periode ini sesuai harapan ibunya.

Menurutnya, penyebab ibunya sakit adalah karena terlalu sedih memikirkan putranya yang tak kunjung wisuda. Berangkat dari itu, Ia mengalami posisi dilematis. Di satu sisi, Ia tak ingin berbohong kepada ibunya mengenai kondisi wisudanya, namun di sisi lain Rofiq juga tak ingin mengecewakan ibunya yang sudah berharap penuh padanya.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan yang juga melibatkan ayah dan adiknya, Rofiq memutuskan untuk sewa toga saja di kita wisuda yang juga Ia temukan melalui instagram kitawisuda.

Rofiq berencana membuat situasi seolah Ia sudah wisuda dengan bukti foto toga bersama ayah dan adiknya. Ternyata Ayah dan adiknya mendukung rencananya.
Toh ibunya pun tidak bisa hadir langsung ke acara wisuda Rofiq karena kondisinya tidak memungkinkan. Dengan demikian, Rofiq bisa menjalankan rencananya dengan sempurna.

Saya pribadi mendengar ceritanya cukup jengah, dan entah kenapa saya mendukung niatannya meski saya tidak tahu pasti seberapa akut dan kronis sakit Ibundanya, karena saya pikir ini lebih aman, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun dengan catatan bahwa Ia harus diwisuda pada periode berikutnya (yang benar benar wisuda). Rofiq pun berjanji untuk itu.

Terkadang berbohong untuk kebaikan itu dibolehkan. Semoga dengan ini Ibunya lekas sembuh dan bisa berkumpul lagi di keluarga.

Bagaimana tanggapanmu atas cerita ini? Apakah Rofiq sudah berbuat hal benar? atau sebaliknya? Dilema antara wisuda dan fakta yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIDAK ADA GELAR YANG SIA-SIA

Peraturan Sewa Toga Purwokerto