Selamat Datang di Situs Resmi Kita Wisuda

Selamat Datang!

Kami ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi website kami . Kita Wisuda merupakan sarana yang kami sediakan untuk menjalin hubungan ke mitraan dengan institusi maupun perusahaan A nda. Kami berharap website ini dapat membangun kepercayaan Anda kepada kami untuk bekerjasama saling menguntungkan kedepannya. Kita Wisuda me l ayani jasa konveksi baju toga, se l empang, dan pembuatan meda l i maupun plakat. Saat ini a l amat kami berada di dua kota, yaitu kota Purwokerto dan kota Cirebon. Sejauh ini kita te l ah menja l in kerjasama dengan beberapa universitas dan seko l ah, diantaranya :    Universitas Jendera l Soedirman Purwokerto; · SMA A l -Irsyad Purwokerto; · Universitas A l -Irsyad Ci l acap; · MTS Wathoniyah Japurabakti Cirebon; · Taman Kanak-Kanak AN-Nur Hidayah Cirebon; · Madrasah Diniyah AN-Nur Hidayah Cirebon ; · MTS NU Ma’arif Kranceng Purba l ingga, Dsb. Bentuk kerjasama tersebut berupa persewaan dan konveksi baju toga wisuda,

Pola Asuh Efektif Mendidik Anak di Era Digital

Orang tua harus mampu berperan mendidik dan membimbing anak untuk tujuan yang benar dan positif. Orang tua yang hebat senantiasa terlibat dalam proses mendidik dengan pola asuh terbaik. Inilah langkah awal pola asuh efektif mendidik anak di era digital.


Langkah awal melakukannya selalu dari keluarga. Keluarga sebagai pembentuk karakter anak, perlu mengembangkan pola asuh atau pola interaksi edukatif dan efektif. Keluarga merupakan tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak. Ini mengharuskan kualitas komunikasi sebagai kunci utama.


pola pendidikan anak efektif
Pola  Asuh Efektif Mendidik Anak di Era Digital

Semakin sering orang tua berkomunikasi dengan anak, maka anak menjadi lebih percaya diri, lebih ceria, dan mempengaruhi kecerdasan mereka. Komunikasi yang intensif dan efektif membantu perkembangan anak terutama dari segi sosialnya.


Jadi, sering-seringlah ajak anak untuk berkomunikasi, bisa melalui menceritakan apa yang dilakukan disekolah, melatih anak memberikan pendapat tentang hal-hal di sekitarnya, ataupun memberi pertanyaan terbuka agar mereka aktif bercerita. Ini dilakukan orang tua terhadap anak bertujuan untuk melayani kebutuhan fisik dan psikologis mereka. Komunikasi efektif ini juga berupaya membantu anak agar bersikap kritis terhadap pengaruh-pengaruh negatif, khususnya era digital.


Dengan demikian, Orang tua harus mendidik anak bukan dengan kekerasan atau paksaan, tetapi memberi kebebasan dengan suatu kontrol yang ketat supaya anak bertumbuh dan berkembang secara positif dan baik.


pola pendidikan anak efektif
Mendidik dengan kekerasan hanya akan berdampak buruk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIDAK ADA GELAR YANG SIA-SIA

Peraturan Sewa Toga Purwokerto