Selamat Datang di Situs Resmi Kita Wisuda

Selamat Datang!

Kami ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi website kami . Kita Wisuda merupakan sarana yang kami sediakan untuk menjalin hubungan ke mitraan dengan institusi maupun perusahaan A nda. Kami berharap website ini dapat membangun kepercayaan Anda kepada kami untuk bekerjasama saling menguntungkan kedepannya. Kita Wisuda me l ayani jasa konveksi baju toga, se l empang, dan pembuatan meda l i maupun plakat. Saat ini a l amat kami berada di dua kota, yaitu kota Purwokerto dan kota Cirebon. Sejauh ini kita te l ah menja l in kerjasama dengan beberapa universitas dan seko l ah, diantaranya :    Universitas Jendera l Soedirman Purwokerto; · SMA A l -Irsyad Purwokerto; · Universitas A l -Irsyad Ci l acap; · MTS Wathoniyah Japurabakti Cirebon; · Taman Kanak-Kanak AN-Nur Hidayah Cirebon; · Madrasah Diniyah AN-Nur Hidayah Cirebon ; · MTS NU Ma’arif Kranceng Purba l ingga, Dsb. Bentuk kerjasama tersebut berupa persewaan dan konveksi baju toga wisuda,

Wisuda Sebagai Apresiasi atau Pemborosan?

Wisuda, Apresiasi Pendidikan atau Pemborosan?

Di akhir program studi, Dewan Penguji menilai apakah seorang siswa memiliki pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk lulus. Apa yang harus dilakukan tergantung pada pendidikan Anda. Wisuda, baik sekolah menengah, perguruan tinggi, atau dengan gelar lanjutan, adalah hari penting bagi semua orang yang terlibat. Upacara wisuda dipenuhi dengan tradisi seperti memindahkan rumbai dari satu sisi topi ke sisi lain atau tali yang dikenakan para lulusan di leher mereka. Tali ini tersedia dalam berbagai warna dan memiliki arti yang beragam.

Salah satu tujuan utama tali toga adalah untuk membedakan jurusan atau minor. Hampir setiap primer atau sekunder menggunakan warna tertentu untuk bidang tertentu dalam setting seremonial. Dipakai oleh lulusan untuk menandakan jurusan atau minor mereka untuk upacara kelulusan, tali, kerudung atau stola. Beberapa warna kabel sains yang paling umum termasuk emas, hijau, dan putih. Emas sains telah digunakan untuk mewakili ilmu kriminologi, ilmu lingkungan, seni industri, ilmu militer, fisika, ilmu kepolisian, dan ilmu alam umum. Kebosanan ditanggung oleh individu di bidang hubungan industri dan perburuhan, perdagangan, akuntansi, administrasi bisnis, ilmu komersial dan informasi bisnis. Putih dipakai oleh mereka yang lulus dengan jurusan atau minor di bidang seni, bahasa Inggris, sejarah, sastra, dan sosiologi.


Lulus kuliah

Pada tahap kelulusan program universitas, Anda melakukan penelitian ilmiah. Itu tergantung pada pelatihan di mana Anda melakukan ini. Kemudian berupa:

studi literatur;

investigasi di organisasi eksternal;

program penelitian di universitas itu sendiri.

Anda akan menulis skripsi atau memberikan presentasi tentang penelitian tersebut.


Lulus dari pendidikan perguruan tinggi

Dalam fase kelulusan program pendidikan profesional yang lebih tinggi atau lebih dikenal dengan “wisuda”, pengetahuan dan keterampilan Anda dapat diuji dengan berbagai cara. Di sini juga tergantung pada pelatihan bagaimana hal itu dilakukan. Terkadang Anda mengikuti magang kelulusan dengan tugas praktis, yang Anda buat laporannya. Dalam kasus lain, Anda akan mengikuti tes akhir, tesis atau portofolio.


Asesmen dan supervisi magang dan skripsi

Penguji, biasanya seorang guru, menilai produk kelulusan Anda. Pengawas program studi mengawasi ini. Panitia ini bertanggung jawab atas ujian interim dan ujian akhir.

Dalam Peraturan Pengajaran dan Pemeriksaan program studi Anda, Anda akan menemukan informasi tentang konten spesialisasi. Ini juga menyatakan pengetahuan, wawasan dan keterampilan apa yang harus Anda miliki setelah menyelesaikan studi Anda.


Lulus dengan predikat cum laude

Lulus dengan predikat cum laude berarti Anda lulus ujian universitas dengan nilai tinggi. Anda juga dapat lulus dengan predikat cum laude di beberapa universitas ilmu terapan. Istilah ini juga digunakan untuk siswa yang memperoleh gelar doktor pada tingkat yang sangat baik.


Makna Wisuda alias Kelulusan

Wisuda menjadi salah satu bentuk apresiasi bahwa seseorang telah resmi menyelesaikan masa studinya di suatu sekolah atau universitas. Wisuda merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa dan mahasiswa. 


Wisuda Sebagai Apresiasi atau Pemborosan?

Pada hakikatnya wisuda merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan. Namun, pada kenyataannya wisuda memang memerlukan biaya yang lumayan besar. Memakai kebaya atau jas sudah menjadi “budaya” wisuda. Mereka yang akan melakukan wisuda harus menyiapkan seragam yang untuk dipakai ketika wisuda,. Ditambah lagi untuk para perempuan, mereka harus menyiapkan uang untuk makeup. Selain itu, terkadang mereka juga harus menyiapkan uang lebih untuk makan, foto studio, dll. 

Sebenarnya hal itu bukan menjadi keharusan untuk wisuda. Soal budget tinggal menyesuaikan kemampuan masing-masing. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang!

TIDAK ADA GELAR YANG SIA-SIA

Peraturan Sewa Toga Purwokerto