Selamat Datang di Situs Resmi Kita Wisuda

Selamat Datang!

Kami ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi website kami . Kita Wisuda merupakan sarana yang kami sediakan untuk menjalin hubungan ke mitraan dengan institusi maupun perusahaan A nda. Kami berharap website ini dapat membangun kepercayaan Anda kepada kami untuk bekerjasama saling menguntungkan kedepannya. Kita Wisuda me l ayani jasa konveksi baju toga, se l empang, dan pembuatan meda l i maupun plakat. Saat ini a l amat kami berada di dua kota, yaitu kota Purwokerto dan kota Cirebon. Sejauh ini kita te l ah menja l in kerjasama dengan beberapa universitas dan seko l ah, diantaranya :    Universitas Jendera l Soedirman Purwokerto; · SMA A l -Irsyad Purwokerto; · Universitas A l -Irsyad Ci l acap; · MTS Wathoniyah Japurabakti Cirebon; · Taman Kanak-Kanak AN-Nur Hidayah Cirebon; · Madrasah Diniyah AN-Nur Hidayah Cirebon ; · MTS NU Ma’arif Kranceng Purba l ingga, Dsb. Bentuk kerjasama tersebut berupa persewaan dan konveksi baju toga wisuda,

Branding dulu, Branding lagi, Branding terus

Dalam konteks bisnis, pengenalan suatu merek dan nama harus menjadi prioritas agar bisnis bisa berjalan. Tak kenal maka tak sayang, lah gimana mau beli kalau tahu bisnisnya aja ngga?.

Kita belum dulu masuk keranah aktivitas periklanan yang hard selling, ataupun praktek online marketing yang lebih halus (convert selling) untuk promosi dan memperkenalkan diri.

Saya sendiri sudah mempelajari dunia marketing semenjak 5 tahun terakhir ini. Dan sepertinya memang sudah menjadi passion yang pasti dilakukan setiap hari.

Berangkat dari pembelajaran tersebut, ternyata hal terpenting (namun kadang dilupakan) adalah pemberian sebuah nama. Sebisa mungkin nama harus mudah diingat dan gampang diucapkan, bahkan lebih baik jika terdapat sebuah intonasi ketika menyebutnya.

Bayangkan kita sudah habis-habisan membranding diri, namun hasilnya tidak sesuai ekspektasi, padahal sudah menghabiskan banyak waktu dan materi.

Ternyata akar masalahnya adalah pemberian nama yang kurang tepat. Bukan semata praktek promosi yang kurang gencar dan massif.

Oleh karena itu, sebelum melangkah kesana, maka pastikan dulu bahwa nama merek kita memang sudah sedemikian rupa dan layak jual untuk publikasi. Tidak mudah? Memang.

Namun lebih tidak mudah mengalami kerugian materi yang besar karena salah step diawal, kecuali kalau kamu anak sultan.

Bisnis halal dan berkah
Proses belajar tanpa henti adalah tools, bukan kepastian


Dalam sebuah scene menjelang akhir film "The Founder", yang mengisahkan perjalanan bisnis McDonald. Ada percakapan di toilet (kalau tidak salah) yang menjelaskan betapa pentingnya sebuah branding dalam bisnis.

"Mengapa kamu tidak mengambil (baca mencontek) saja sistem dan cara penjualan kami lalu membuka usaha fast food sendiri seperti halnya yang lain". Tanya dua bersaudara pendiri asli McDonald kepada Ray Mackroc yang telah menusuknya dari belakang.

"Karena nama McDonald begitu bagus dan ringan sebagai nama. Mudah didengar, diingat, dan seolah memiliki daya magis yang membuat orang selalu datang lagi. Bahkan kalian sendiri tidak menyadarinya". Jawab Ray.

Yaph.. dan kita tahu seperti apa McDonald hari ini. Jika namanya bukan McDonald, apakah bisnisnya akan sebesar saat ini?

Lalu bagaimana menurut Anda dengan nama Kita Wisuda?.. Sudah asik didengar bukan?.. hehee..

So, you got the point!

Mulai sekarang ganti cara berpikirmu dari jualan dulu, jualan lagi, jualan terus menjadi branding dulu, branding lagi, branding terus. NICE..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIDAK ADA GELAR YANG SIA-SIA

Peraturan Sewa Toga Purwokerto

Selamat Datang!