Kuliah utopis sempurna apakah ada? - Kita Wisuda (Produk & Jasa)
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliah utopis sempurna apakah ada?

Terdapat sebuah aspek menarik sekaligus menyedihkan dalam masa kuliah kalian? 

Kita tahu bahwa semua perkuliahan memiliki era dan generasinya masing-masing. zaman orang tua kita tidak mengalami momen kuliah online atau via zoom, atau dibekali smartphone canggih, laptop seperti di kalangan mahasiswa sekarang. 

Tapi apakah mereka pada saat itu merasa bahwa hal itu perlu hingga nikmat dan efektifnya kuliah harus bergantung padanya? Sepertinya tidak juga. Mereka tetap enjoy dan fun aja sesuai era mereka dan tidak merasa bahwa barang-barang itu adalah keharusan dan dibutuhkan (pada saat itu)

Berarti hal ini membuktikan bahwa seterusnya momen kuliah itu memang tidak akan mengalami kondisi sempurna, tak peduli sejauh apapun canggihnya teknologi yang ada..

Kuliah zoom, laptop, smartphone dan berbagai barang canggihmu yang kamu pegang sekarang juga mungkin akan menjadi barang yang tidak diharuskan buat anak-anak kita nanti ketika kuliah. Sebagaimana juga pola yang terjadi pada orang tua kita..

Jadi yang bisa kamu lakukan adalah nikmati saja momen dan masamu yang mana kamu berada didalamnya tanpa berkeluh kesah atau insecure dengan segala hal yang meresahkan. Karena terlepas dari segala fasilitas ada di masa kuliah kita, belum tentu juga apa yang kita keluhkan itu menjadi penentu kesenangan kita.

Yang ada justru kamu jadi sibuk dan lupa mensyukuri semua yang sudah ada dan kamu dapatkan karena waktumu habis mengeluhkan ini dan itu. Sungguh tidak bermanfaat sama sekali..

Pertanyaannya, apakah ada yang bisa kamu syukuri di momen dan keadaanmu saat ini? Yes pastilah ada.. bahkan sangat sangat banyak.. fokuslah secara penuh dengannya agar masa kuliah dan wisuda lebih cepat dan terjaga.. 

oke mahasiswa.. semangat..!!

Pusat grosir wisuda



Posting Komentar untuk "Kuliah utopis sempurna apakah ada?"