Lakukan saja tanpa bertanya - tanya - Kita Wisuda (Produk & Jasa)
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan saja tanpa bertanya - tanya

Seringkali terjadi bahwa sy mendapatkan segala sesuatu, konsep, dan teori tanpa harus berusaha untuk meraihnya seperti lewat membaca buku, video, mentoring, seminar, dll..

Justru semua usaha itu (buku, video, seminar, dll) kelak akan datang sendiri dikemudian hari dan seperti menegaskan saja bahwa sy ternyata tanpa sadar sedang atau sudah mempraktekkan itu. Tapi teori-teori ini kadang tidak muncul diawal sebelum saya sudah melakukannya tanpa mengetahuinya..

Artinya, tidak peduli apapun yang kita kerjakan entah dilabeli dengan konsep tertentu atau penamaan tertentu maka hal itu tak terlalu penting..

Kamu cukup lakukan saja semua kreatifitas yang sesekali hadir atau selalu muncul di kepala kamu meskipun kayaknya ga nyambung dengan kondisi kamu sekarang. tentu dengan catatan bahwa hal itu tidak merugikan orang lain dan moralitas kamu.

Namun pada akhirnya kamu sadar bahwa kamu akan dibawa menuju suatu titik, dimana kamu merasa tidak akan mencapai titik tersebut tanpa melalui dinamika yang pada saat itu dikeluhkan dan mungkin sesalkan..

Sy sendiri sering mengalami keadaan dimana suatu hal seperti terus menerus mengganggu pikiran saya. mau ngapain aja keseharian saya, kerap kali dihantui tentang suatu konsep, "coba kamu lakukan ini", "ini bagus lho, dicoba aja biar naikin omset km" dsb..

Mereka ini kaya terus mendesak supaya saya mempraktekkan yang "mereka inginkan" entah siapa mereka ini, mungkin beberapa sumber menyebutnya sebagai feeling atau intuisi, ilham. entahlah..

Anehnya, selama saya belum melakukan konsep yang mereka inginkan, selama itu pula pikiran sy selalu terganggu karenanya.. yang jadi masalah seringkali konsep yang menggangu ini tidak nyambung sama sekali dengan bisnis yg sy kerjakan dan ga masuk akal hingga sy merasa hanya akan buang waktu percuma dan no result..

Tapi ya balik lagi, "si paling sok tahu" ini terus mengganggu saya bahkan bisa sampe 2 minggu ke depan atau lebih.. pada akhirnya ya demi lepas dari "gangguan" tersebut saya kerjakanlah semuanya bukan karena tujuan omset atau pengembangan melainkan biar sy bisa kembali tenang aja. seolah kaya "neh udah gw kerjain puas lho, sekarang diem dan pergi sana jauh-jauh".. itu saja..

Namun herannya pada satu hari nanti sy biasanya akan menyadari bahwa ternyata yang saya kerjakan itu sebuah konsep yang brilian.. dan tiba-tiba saya menemukan banyak buku yang membahas tentangnya.. bahkan buku dari best seller dan penulis ternama.. nanti kita ceritakan lebih lanjut terkait alur mix and match ini..

Intnya bahwa sy sebenernya ga suka cari masalah berkaitan dengan semua yang hadir bertubi-tubi di otak saya tadi.. (mungkin rekan yang lain juga ada yang mengalami)

Namun sepertinya begitulah jalan yang harus ditempuh. layaknya mahasiswa yang ingin garap skripsi untuk meraih wisuda namun tidak melihat masalah didalam skripsinya ya buat apa digarap.. atau seperti film yang tidak ada tokoh jahatnya ya buat apa film itu digarap..

Pusat grosir wisuda


Posting Komentar untuk "Lakukan saja tanpa bertanya - tanya "