Selamat Datang di Situs Resmi Kita Wisuda

Selamat Datang!

Kami ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi website kami . Kita Wisuda merupakan sarana yang kami sediakan untuk menjalin hubungan ke mitraan dengan institusi maupun perusahaan A nda. Kami berharap website ini dapat membangun kepercayaan Anda kepada kami untuk bekerjasama saling menguntungkan kedepannya. Kita Wisuda me l ayani jasa konveksi baju toga, se l empang, dan pembuatan meda l i maupun plakat. Saat ini a l amat kami berada di dua kota, yaitu kota Purwokerto dan kota Cirebon. Sejauh ini kita te l ah menja l in kerjasama dengan beberapa universitas dan seko l ah, diantaranya :    Universitas Jendera l Soedirman Purwokerto; · SMA A l -Irsyad Purwokerto; · Universitas A l -Irsyad Ci l acap; · MTS Wathoniyah Japurabakti Cirebon; · Taman Kanak-Kanak AN-Nur Hidayah Cirebon; · Madrasah Diniyah AN-Nur Hidayah Cirebon ; · MTS NU Ma’arif Kranceng Purba l ingga, Dsb. Bentuk kerjasama tersebut berupa persewaan dan konveksi baju toga wisuda,

Reformasi Pendidikan dilanda ujian

Nasib pendidikan ditengah pandemi, infrastruktur pendidikan, hingga sub-komponen lain yang mempengaruhi kualitas pendidikan nasional.

Era neoliberalisme yang selama ini menjadikan pendidikan sebagai komoditi bisnis pun kabarnya sedang diambang keruntuhan. Namun, ditengah wabah Corona ini nyatanya praktik pendidikan di Indonesia tak juga menyenangkan. KBM hanya sekedar dipindahkan dari yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka di kelas nyata, sekarang bertatap muka via dunia maya dengan jumlah murid yang sama.

Sekolah-sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA tidak bisa menjalankan pembelajarannya di dalam ruang kelas. Reformasi pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua. Berbagai metode pembelajaran ditawarkan agar perkuliahan dan pembelajaran bisa tetap berjalan ditengah wabah yang menjangkit ini, hingga saaat ini belum ada metode yang memadai dalam menjalankan aktivitas pembelajaran yang efektif, efisien untuk keberlangsungan pendidikan yang berkualitas ditengah wabah Covid-19 ini.

Sudah hampir setahun para siswa/siswi belajar secara daring/online, barangkali untuk para guru dan siswa diperkotaan tidak terlalu banyak mengalami kendala dalam menerapkan commonplace kegiatan belajar mengajar melalui daring/online.

Lalu dengan segala kekurangan dan kelebihannya bagaimana solusinya untuk pendidikan tidak mati dimasa pandemi dan tetap efektif?

Setiap siswa dan guru harus bijak dalam memilih dan mencari cara stabiliser proses pembelajaran jarak jauh/daring agar dapat berjalan dengan lancar, dan efektif. Perlunya membangun komunikasi intensif antara orang tua dan guru agar pembelajaran berjalan secara seimbang.

Sebaiknya pemerintah memiliki persiapan-persiapan tertentu dalam memajukan pendidikan agar tidak tertinggal dengan negara lain, karena pendidikan merupakan tonggak awal kemajuan suatu bangsa untuk mencetak regenerasi yang berkualitas.

Guru atau dosen harus menyesuaikan dengan minat dan kondisi masing-masing anak di tiap daerah. Tidak memberatkan anak didik dengan berbagai tugas yang banyak. Sebaiknya guru dan dosen bisa memberikan tugas yang menyenangkan.

Pekerjaan rumah kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan nasional memang masih banyak. Selama ini, SPP/UKT, UN dan Skripsi menjadi wujud nyata dari kebijakan di sektor pendidikan. Sistem rekrutmen tenaga pendidik, keterpaduan kebijakan anggaran pendidikan pusat dan daerah. Mari bersama kita perbaiki semua aspek.

Pandemi covid-2019 ini menyingkapkan sejumlah persoalan genting yang harus segera diatasi karena menyangkkut keberlangsungan dan kualitas pendidikan para murid serta kesejahteraan para murid guru maupun dosen. Mulai bermunculan nada-nada protes untuk pengembalian SPP/UKT, penghapusan UN (pada akhirnya dikabulkan), penghapusan Skripsi, dsb.

Lihat saja, kebijakan pembatasan sosial (social reserve) di Indonesia mengharuskan para pelajar hingga mahasiswa untuk tidak datang ke sekolah. Selanjutnya perlu juga kita pikirkan dampak psikis bagi ketika berproses belajar dirumah terus-menerus ketika tidak ada kegiatan positif dilakukan.

Jika nanti sekolah-sekolah dibuka oleh pemerintah maka harus ada kematangan kesiapan sekolah melaksanakan New Normal dengan protokol kesehatan, karena membuka sekolah dimasa pandemi covid 19 saat ini adalah pertaruhan besar bagi kita semua.

Jika harus belajar secara fearlessness maka hal-hal seperti fasilitas akses internet, biaya penggunaan data internet harus menjadi pertimbangan bagi pemerintah. Walau bagaimanapun kondisinya, reformasi pendidikan memang harus dilakukan di tengah pandemi covid-19 ini, karena ini menyangkut persoalan kualitas pendidikan serta hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak bagi anak bangsa, sebagaimana telah dimandatkan dalam UUD 1945.

Semoga Covid 19 ini secepatnya bisa teratasi oleh bangsa kita. Mari kita perbaiki strategi link and match antara dunia pendidikan dan dunia lapangan kerja. Betapapun sulitnya, kita harus terus memperjuangkan dan mengawal proses reformasi pendidikan, sebagai kunci kejayaan NKRI.

Dengan demikian, Reformasi Pendidikan yang dilanda ujian ini bisa segera berlalu tanpa halu.

Bibliography

Apa kabar Nasib Pendidikan Indonesia Ditengah Pandemi .... (1970). Retrieved on December 11, 2020, from https://realitasonline.id/artikel/apa-kabar-nasib-pendidikan-indonesia-ditengah-pandemi-bagaimana-realitanya/.

Kompasiana.com. (1970). Nasib Pendidikan di Tengah Pandemi . Retrieved on December 11, 2020, from https://www.kompasiana.com/raushanfikri4759/5eff6b19097f361360454c22/nasib-pendidikan-di-tengah-pandemi.

mediaindonesia.com developer. (1970). Pendidikan Indonesia di Tengah Pandemi Covid. Retrieved on December 11, 2020, from https://mediaindonesia.com/read/detail/311137-pendidikan-indonesia-di-tengah-pandemi-covid-19.

rmolnetwork. (1970). Nasib Dunia Pendidikan di Masa Pandemi Covid. Retrieved on December 11, 2020, from https://www.rmoljatim.id/2020/06/13/nasib-dunia-pendidikan-di-masa-pandemi-covid-19.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang!

TIDAK ADA GELAR YANG SIA-SIA

Peraturan Sewa Toga Purwokerto