Postingan

Menampilkan postingan dengan label opini guru

Selamat Datang di Situs Resmi Kita Wisuda

Selamat Datang!

Kami ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi website kami . Kita Wisuda merupakan sarana yang kami sediakan untuk menjalin hubungan ke mitraan dengan institusi maupun perusahaan A nda. Kami berharap website ini dapat membangun kepercayaan Anda kepada kami untuk bekerjasama saling menguntungkan kedepannya. Kita Wisuda me l ayani jasa konveksi baju toga, se l empang, dan pembuatan meda l i maupun plakat. Saat ini a l amat kami berada di dua kota, yaitu kota Purwokerto dan kota Cirebon. Sejauh ini kita te l ah menja l in kerjasama dengan beberapa universitas dan seko l ah, diantaranya :    Universitas Jendera l Soedirman Purwokerto; · SMA A l -Irsyad Purwokerto; · Universitas A l -Irsyad Ci l acap; · MTS Wathoniyah Japurabakti Cirebon; · Taman Kanak-Kanak AN-Nur Hidayah Cirebon; · Madrasah Diniyah AN-Nur Hidayah Cirebon ; · MTS NU Ma’arif Kranceng Purba l ingga, Dsb. Bentuk kerjasama tersebut berupa persewaan dan konveksi baju toga wisuda,

Mengelola Kosakata yang Seharusnya

Banyak ungkapan lagi "in", trend, dan sering diungkapkan belakangan ini baik dunia nyata maupun maya. Kita makin lama makin akrab dengan istilah toxic, mindset, insecure, bucin, overthinking, dll, khususnya para generasi millenial. Mungkin kamu juga salah satu yang ikut memviralkan berbagai istilah tadi. Semakin sering kita menyebutnya, otak manusia biasanya otomatis akan merefleksikannya ke diri sendiri. Namun lebih parah, kita akhirnya sering membandingkan kehidupan kita dengan mereka yang seolah "sempurna" dan "bahagia", sedangkan kita??.. Nah biasanya dari sinilah masalah dimulai dengan segenap kosakata tadi. Bayangkan 2 studi kasus seperti ini, si Doni selalu iri ketika melihat teman circlenya lebih unggul dari dirinya. Ia melihat betapa kerennya si Agus. Relasi luas, kenalan orang besar, akademik cadas, pacar aduhai, bicaranya lugas dan cerdas, dll. Kemudian, Doni merasa sungguh termotivasi. Ia belajar luar biasa jedotin kepala sana-sini,. Yaph tujua

Pro kontra RUU Cipta Kerja

Gambar
Sejak diwacanakan sebagai inisiatif hingga penyerahan ke DPR, RUU ini telah menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat. Sebagai informasi, UU Cipta Kerja ini terdiri dari 15 bab dan 174 pasal yang berdampak terhadap 1.203 pasal dari 79 undang-undang terkait, dan terbagi dalam 7.197 daftar inventarisasi masalah. Omnibus Law RUU Cipta Kerja kerap disebut menawarkan kemudahan dalam pendirian koperasi, dengan menetapkan setidaknya jumlah pendirian oleh 9 orang. Kemudian masa kerja 2 tahun atau lebih tetapi kurang dari 3 tahun, dapat 3 bulan upah dan seterusnya. Wisuda di tengah demonstrasi Dalam pidatonya, presiden Jokowi memang menyebut pentingnya menyederhanakan birokrasi. Pemerintah beralasan bahwa untuk memberikan hak dan perlindungan bagi jenis pekerjaan tersebut, perlu pengaturan upah berbasis produktifitas kerja yang tidak menghapus ketentuan upah. "Hubungan kerja antara perusahaan alih daya dengan buruh didasarkan pada perjanjian kerja waktu tertentu atau perjanjian kerja waktu

Menjadi Leader Dengan Menjadi Follower

Suatu kepemimpinan hanya akan efektif lewat kemampuan mereka (pemimpin) dalam menghadapi pengikut. Seorang pemimpin tidak bisa hanya menuntut pengikutnya untuk bersikap atau berperilaku tertentu sebelum Ia sendiri memberi contoh. Para pengikut akan selalu meniru sikap dan perbuatan para pemimpin mereka. Seorang pemimpin harus memodelkan kepemimpinan yang diinginkan, karena hal ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan iklim yang kondusif. Seorang leader juga harus bersikap aktif, membangkitkan aktivitas produktif, serta mendorong, menciptakan, dan memimpin perubahan dalam organisasi. Seorang pemimpin harus menjadi agen perubahan, bukan hanya bagi organisasi, tetapi juga bagi lingkungannya. Lebih jauh, sikap seorang pemimpin yang dibarengi dengan atmosfir positif dalam suatu organisasi dapat mendorong orang-orang untuk mencapai hal-hal besar. Dengan atmosfir positif, seorang pemimpin akan terlihat lebih baik dan kinerja pengikut akan meningkat. Sayang sekali, sebagian pemimpin tid

Berbakti mengundang rejeki, Durhaka mengundang petaka

Gambar
     Semua maklum dengan kisah sang Malin kundang yang konon dikutuk menjadi batu akibat durhaka kepada ibunya. Kisah ini memang fiktif, namun tersirat pesan bermakna didalamnya.      Coba perhatikan Orang-orang terdekat sekitar kita. Setiap orang dalam satu keluarga pada umumnya memiliki satu yang berhasil sementara yang lain kurang (dari segi materi). Ini merupakan fitrah manusia yang ditetapkan yang Kuasa, tentunya ada banyak pelajaran dibaliknya.      Pertanyaannya? Apakah Anda termasuk yang berhasil tersebut atau yang bukan?. Ternyata beda takdir akan materi tersebut ditentukan oleh diri sendiri, bukan semata ditentukan oleh faktor diluar kita.      Survei menunjukkan bahwa orang tua yang merasa paling dekat dan merasa diutamakan oleh seorang anak, maka merekalah yang akan diberi kelancaran rizki oleh semesta, sebaliknya mereka yang durhaka dan suka menyakiti hati orang tuanya, Anda bisa menebak sendiri bagaimana kehidupannya.      Ini berarti bahwa berbakti itu lebih banyak hikma

Pola Asuh Efektif Mendidik Anak di Era Digital

Gambar
Orang tua harus mampu berperan mendidik dan membimbing anak untuk tujuan yang benar dan positif. Orang tua yang hebat senantiasa terlibat dalam proses mendidik dengan pola asuh terbaik. Inilah langkah awal pola asuh efektif mendidik anak di era digital. Langkah awal melakukannya selalu dari keluarga. Keluarga sebagai pembentuk karakter anak, perlu mengembangkan pola asuh atau pola interaksi edukatif dan efektif. Keluarga merupakan tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak. Ini mengharuskan kualitas komunikasi sebagai kunci utama. Pola  Asuh Efektif Mendidik Anak di Era Digital Semakin sering orang tua berkomunikasi dengan anak, maka anak menjadi lebih percaya diri, lebih ceria, dan mempengaruhi kecerdasan mereka. Komunikasi yang intensif dan efektif membantu perkembangan anak terutama dari segi sosialnya. Jadi, sering-seringlah ajak anak untuk berkomunikasi, bisa melalui menceritakan apa yang dilakukan disekolah, melatih anak memberikan pendapat tentang hal-hal di sekitarnya,

Wisuda Bukan Mahasiswa, Perlukah?

Gambar
Wisuda Bukan Mahasiswa, Perlukah?  Upacara wisuda kini tak lagi hanya dilakukan oleh para mahasiswa, bahkan balita berusia tiga tahun di Inggris kini juga melakukan wisuda setelah meninggalkan PAUD atau taman kanak-kanak. Kita Wisuda melihat fenomena ini sebagai waktu transisi anak-anak sebelum memasuki sekolah dasar. Toga Wisuda SD Hal ini menjadi populer diantara para orangtua. Tampaknya aksi upacara wisuda balita ini sekaligus dapat menjadi penyemangat para mahasiswa yang sedang memperjuangkan skripsi tingkat akhir. Dengan jubah dan topi wisuda layaknya mendapat gelar tinggi, anak-anak ini melaksanakan prosesi peresmian kelulusan dengan tampil di depan panggung satu persatu. Namun demikian, banyak pengguna media sosial twitter dan facebook yang mencibir aksi wisuda balita ini. Banyak yang beranggapan bahwa aksi tersebut berlebihan. Belum tentu juga mereka mengerti arti dan makna wisuda yang dilakukan terhadapnya mengingat usia yang masih balita. 

Kebahagiaan Guru Honor

Begitu mulianya hati para Orang Tua murid yang telah mewujudkan impian salah satu tenaga pendidik mereka...πŸ™πŸ™πŸ˜‡πŸ˜‡ Semoga dibalas lebih baik oleh sang pencipta.. Salam Honorer

ANTARA NADIEM DAN ANAK KAMPUNG

ANTARA NADIEM DAN ANAK KAMPUNG Aku bukan Jokower (juga Prabower), tapi harus kuakui bahwa menteri pilihan Jokowi memang cadas. Dulu ada Susi Pudjiastuti yang terkenal dengan jargon "tenggelamkan!" Sekarang ada Erick Thohir yang mengosek bersih BUMN dan memasang Ahok sebagai komisaris utama Pertamina. Sip wis, apik Hir!  Para pejabat bedebah nggak bisa tidur tenang lagi. Perlahan tapi pasti akan ketahuan bajingannya. Mungkin akan bernasib sama kayak Ari Askhara, dirut Garuda yang lengser keprabon setelah ketahuan ngutil motor Harley Davidson dan pit onthel Brompton.  Di dunia pendidikan ada Nadiem Makarim yang merombak total sistem pendidikan yang sudah usang dengan kebijakan yang diistilahkan dengan "merdeka belajar". Bagaimana caranya proses belajar bisa membahagiakan guru dan siswa. Sesuai dengan konsep Taman Siswa yang dicanangkan oleh Ki Hadjar Dewantara, mbahe arek-arek.  Belajar itu harus bahagia. Yak opo carane kudu bahagia. Jadi kalau kamu b

Guru Menanggapi Kebijakan

Setiap kebijakan selalu menuai pro dan kontra. Tidak selamanya berlaku bagi semua orang. namun tidak banyak pula yang berani menyuarakan keresahannya. Akan tetapi, Bapak guru yang satu ini berani dengan gagah dan lantang menyuarakan aspirasinya di depan menteri pendidikan kita. Setiap dialektika yang terbangun adalah demi tujuan bersama. Memajukan kualitas pendidikan kita, simak keterangannya. Bagaimana menurut tanggapan Anda sebagai pendidik?

Oposisi Kita Wisuda

Gambar
Bismillah... Belakangan ini cukup malas beraktivitas di medsos karena banyak yang berbicara politik disana... kadang saling menjatuhkan dan merasa diri paling benar.. ahh entahlah.. pusat perlengkapan wisuda oleh Kita Wisuda Saya lebih suka medsos jadi sarana bisnis dan perdagangan.. lebih dari itu, medsos akan lebih mulia jika digunakan untuk memberi simpati kepada orang yang kurang beruntung, atau publikasi untuk donasi kemanusiaan misalnya.. Namun apapun wacananya, ternyata fakta menarik adalah, justru orang yang punya medsos tersebut merupakan orang paling berdiam diri di akun miliknya. saat ini, dengan berbagai rangkaian kejadian yang ada. entah sepakbola, politik, bencana... seringkali frekuensi orang berbicara di medsos atau updated status meningkat drastis... dan tebak siapa yang paling diuntungkan dengan itu semua?.. pusat perlengkapan wisuda oleh Kita Wisuda ironis... entah kenapa saya merasa makin dibodohi karenanya.. seolah masyarakat kita ini hidupnya benar

Logika Kita Wisuda

Gambar
Kita Wisuda Apa kira-kira yang membuat Anda semangat untuk wisuda? Mungkin biar fotonya yang gokil bisa buat dipajang di ruang tamu rumahmu... yaph logika kita wisuda sesimpel itu.. Dengan kostum toga wisuda, memang bikin foto wisuda ya makin kece.. Coba kalo fotonya pake jas? Kaya mau ngelamar kerja / mau nikahan... Atau kalo foto pake baju adat.. Nanti Dikira lagi ikut karnaval.. Ehehee... So "toga clothes" is still the best choices for support your pict.. Apalagi ditunjang dengan merchandise wisuda lainnya (medali, selempang, bunga, tabung, map, plakat, bla bla bla)... Makin elegan deh fotomu... Bingung cari referensi produk wisuda yang oke punya? Well, you know the answer.. Keep Kita Wisuda... Katalog Kita Wisuda makin lengkap dan bervariasi melalui instagram @kitawisuda.. Hubungi WA 0857 2916 2262 Salam Kiwi! πŸŽ“ pusat perlengkapan wisuda perlengkapan wisuda

The improvement of Kita Wisuda

Kita Wisuda Pusat Perlengkapan Wisuda πŸŽ“ Dapatkan berbagai perlengkapan wisuda elegan dengan harga terbaik.. Buktikan!!πŸ™ Sangat cocok bagi lembaga pendidikan segala jenjang, bahkan sering dipercaya menjadi vendor di berbagai kantor & perusahaan ternama.. Itulah beberapa bukti tentang the improvement of Kita Wisuda🀝 Mengapa Harus Kita Wisuda? 1. Berpengalaman selama 5 tahun dalam wisuda dengan puluhan bentuk kerjasama; 2. Sudah berbentuk "CV Kita Wisuda", jasa legal berbadan hukum yang sah; 3. Saat ini telah memiliki 2 toko fisik yang beroperasi setiap hari (Cirebon & Purwokerto); 4. Produk telah tersebar lebih dari 55 kota di Indonesia lintas pulau, bahkan LN khususnya Taiwan & Hongkong.. πŸ‘ Untuk melihat katalog produk wisuda, silakan tengok dan ikuti Instagram kami dengan keyword "kitawisuda" atau melalui kitawisuda.com 😊 Info dan pemesanan, kontak CS kami di: WA 0857 2916 2262 Line @kitawisuda (with @) And the gradu

Perjalanan Kita Wisuda

Gambar
Bismillah... Sukseskan penyelenggaraan wisuda dan perpisahan sekolah / kampus Anda.. Tingkatkan hubungan batin yang lebih baik dengan produk Kita Wisuda, dan jadilah bagian dari perjalanan Kita Wisuda... Berikan kenangan berkesan.. Melekat di benak siswa/i Anda.. Jadilah terbaik dalam wisuda dan pelepasan.. Kami siap mewujudkan momen wisuda Anda lebih semarak dan berwarna..πŸ™‚ Busana toga menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk meningkatkan nilai, keceriaan, dan kebersamaan.. Tersedia berbagai ukuran, dari anak-anak hingga dewasa.. Trims mitra wisuda... Selamat beraktivitas... πŸ‘ Salam Kiwi! πŸŽ“πŸ˜‡ Kunjungi pula instagram kitawisuda

Kita Wisuda adalah Jawaban perlengkapan wisuda

Gambar
Kita Wisuda Jawaban perlengkapan wisuda Alasan memilih Kita Wisuda: 1. Kami telah bekerjasama dengan banyak kampus dan sekolah.. 2. Produk kami telah tersebar lebih dari 50 kota di indonesia 3. Produk wisuda kami adalah terlengkap & terbanyak dengan harga dibawah rata-rata 4. Berpengalaman lebih dari 3 tahun dalam membantu resepsi wisuda kampus/sekolah Buktikan... Kami adalah terpercaya & terbaik dalam wisuda.. Hubungi customer service (CS) kami untuk info & pemesanan melalui: Wa 0857 2916 2262 , Fan Page Kita Wisuda Instagram kitawisuda Line @kitawisuda Hanya Kita Wisuda gan... Mitra yang mengerti Anda.. Sukses selalu..πŸ˜ƒπŸ‘πŸ˜‡ Pusat perlengkapan wisuda

Ini selempangku.. Mana selempangmu?..

Gambar
Bismillah... Selamat malam sobat Kiwi.. Tengok lagi jam terbang Kita Wisuda kali ini.. Wah.. Sebuah kehormatan, kami dipercaya mengerjakan selempang penting kenegaraan sebanyak 9 pcs untuk putra-putri terpilih Banyumas.. Yeahh.. Selempang Kita Wisuda memiliki banyak opsi penggunaan di kalangan mahasiswa maupun masyarakat.. Bisa sebagai hadiah wisuda, acara penghargaan tertentu, kontes kejuaraan, duta dan promosi, dsb.. Syukurlah kami sudah berpengalaman menangani berbagai kebutuhan selempang tersebut selama lebih dari 3 tahun.. Mari bergabung bersama kami untuk kesempurnaan varian produk wisuda Anda.. Harga mumpuni dan kualitas juara.. Dengan banyak pelanggan dan tim terampil di bidangnya.. Hanya ada di Kita Wisuda.. So, tunggu apalagi.. kalau mereka suda bilang Ini selempangku..  Mana selempangmu?..  Selamat beristirahat sobat kiwi.. πŸ˜„πŸ‘πŸ˜‡ Salam Kiwi! Selempang bordir kedinasan Purbalingga